Published On: Fri, Jun 21st, 2013

Carita dan Krakatau

carita

Jumat 14 Juni 2013…

Saya dan kawan semu asudah tidak sabar menunggu jam 5 sore untuk pergijalan – jalan ke Carita karena sudah di rencanakan dari 3 bulan yang lalu. Setelah semua pekerjaan selesai akhirnya peserta jalan – jalan pulang kerumah masing – masing dan berkumpul dirumah saya pada malam hari , sambil menunggu teman saya yang membawa mobil untuk jemput. Setelah menunggu sekian lama temanku datang juga. Perjalanan  menuju pantai tapi ternyata perjalanan malam ditemani oleh truck container yang besar – besar akhirnya perjalanan jadi lebih lama karena tidak bisa ngebut… hehehehe. Sesampainya di carita kami sudah di tunggu oleh kawan saya dia seorang ” Life Guard ” kami semua menginap dirumahnya.

Keesokan harinya kami semua bangun pagi untuk siap – siap pergi wisata ke Gunung Krakatau dengan menggunakan speedboat.  Perjalanan dari carita kegunung krakatau sangat menyenangkan karena di tengah laut kami banyak bertemu ikan yang terbang – terbang keluar dari air laut seperti ikan lumba – lumba, ikan Marlin dan Ketemu juga ikan tongkol. Sesampainya di Gunung krakatau kami melihat ada budidaya kura – kura, lucu sekali melihat kura yang baru menetas dari telurnya.

kura kura

Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju naik gunung krakatau melalui cagar alam yang banyak di huni burung – burung cantik yang berkicau bersaut sautan suaranya indah sekali. Mendaki gunung krakatau penuh dengan perjuangan karena gunungnya tinggi sekali dan pasirnya panas tapi kalau kita menoleh kebelakang pemandangannya indah  melihat air laut dan pulau menyatu dengan alam.  Setelah kecapean mendaki gunung kami pun beristirahat di pinggir pantai untuk makan siang karena kami mau berlanjut untuk snorkling di pulau kecil dekat dengan gunung krakatau.

Sesampainya di pulau kecil, saya dan kawan – kawan langsung terjun ke air untuk menikmati alam bawah laut tetapi tidak lupa menggunakan pelampung karena kami semua tidak mahir berenang, hehehehe…. Sungguh indah biota laut yang ada di pulau kecil itu. Life guard kami pun ikut menyelam untuk menangkap ikan dengan cara di panah. Karena ikannya cantik akhirnya kami tidak tega untuk memakannya. Setelah satu jam kami puas untuk snorkling langsung naik ke speedboat untuksiap – siapkembalike villa.

krakatau

Setelah kami sudah sampai di villa, semua bersih- bersih dan kemudian menikmati es kelapa dingin dan pisang goreng hangat , sambil memandang kepantai benar – benar pengalman yang sangat menyenangkan. Keesokan hari nyabaru kami pulang ke jakarta dengan membawa kenangan indah pantai carita dan exoticnya gunung krakatau.

snorkling

Kereeennnnnnn beud dah
    Mamtebssss

3. Feri says:

Jln kalo pulang kampung tuhhhh
    Memang carita bagus beud… (@_@)