Published On: Tue, Aug 16th, 2016

Eldin Kukuhkan 42 Pasukan Paskibra Kota Medan

bestprofit futures informasi

EldinWali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S Msi Mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) 42 Orang Siswa/i Di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Senin (15/8) Petang. ( Berita Sore/Ist)

Medan ( Berita ) : Wali kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengukuhkan pasukan pengibar bendera (paskibra) di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Senin (15/8) petang.
Pasukan paskibra yang berjumlah 42 orang siswa ini akan bertugas melaksanakan tugas bersejarah yakni mengibarkan Sang Merah Putih pada HUT kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia di Kota Medan, Rabu (17/8).
Dikatakan Wali Kota, pasukan paskibra ini merupakan pemuda-pemudi sekaligus pelajar terpilih. Oleh karenanya mereka harus bangga karena mendapatkan kehormatan dan kepercayaan yang begitu tinggi untuk mengemban tugas yang mulia pada hari bersejarah pada 17 Agustus 2016.
Untuk itu Eldin minta kepada seluruh petugas paskibra agar menjaga kepercayaan dan kehormatan tersebut. Sebab, tidak semua mendapatkan kesempatan untuk mengemban misi mulia tersebut.
“Jadikan apa yang akan kalian laksanakan pada 17 Agustus mendatang, sebagai tonggak penting , tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan, serta mempersiapkan diri untuk menjadi putera-putri terbaik bangsa,” kata Wali Kota.
Menurut Wali Kota, pasukan paskibra yang dikukuhkan ini diharapkannya bahagian dari pemuda-pemudi yang akan melanjutkan kepemimpinan bangsa kelak. Sebab, Eldin menilai mereka memiliki ahlak dan budi pekerti yang baik, cerdas, berpengetahuan serta sehat jasmani maupun rohani.
Di samping itu memiliki semangat mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk negaranya. “Mereka juga memiliki rasa kasih sayang terhadap sesame tanpa membedakan identitas dan asal-usul,” ungkapnya.
Ditambah lagi bilang Eldin, pasukan paskibra ini telah memeproleh pembelajaran mengenai nilai-nilai yang terkandung dalam sejarah perjalan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dan menegakkan Sang Merah Putih sebagai identitas suatu bangsa yang merdeka
Tidak itu saja, jelas Eldin, setiap anggota paskibra juga dituntut mampu menghayati bahwa Sang Merah Putih tidak hanya dimaknai sebagai simbol bangsa yang merdeka, tetapi juga dimaknai sebagai perekat suku, agama dan ras. Di sisi lain mereka juga ahrus memiliki kemampuan, karakter positif dan tangguhs ebagai pemuda-pemudio berprestasi dan bermanfaat bagi keluarga maupun masyarakat.
Oleh karenanya Wali kota berharap agar anggota paskibra Kota Medan ini dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan ibukota provinsi Sumatera Utara nantinya. “Kalian merupakan contoh bagi pemuda-pemudi yang ada di Kota Medan bahwa dengan usaha, kerja keras dan disiplin, kita mampu berbuat sesuatu sehingga orang tua kita akan bangga akan prestasi yang kita raih,” paparnya.
Eldin berpesan agar pasukan paskibra yang baru dikukuhkan ini untuk terus mempersiapkan diri dan selalu menjaga kesehatan. “Tetap bersemangat dan konsentrasi yang baik. Insya Allah tugas penting yang kalian laksanakan pada 17 Agustu 2016 dapat dilaksanakan dengans ebaik-baiknya,” pesannya.
Acara pengukuhan ini turut dihadiri Dandim 0201/BS, Kol Inf Maulana Ridwan, Kajari Medan, Olopan Nainggolan SH MHum, Danyon Marinir, Mayor mariner Abdi Zunanda Tambunan, Ketua PN Medan, DR Herdi Agusten SH MHum, sejulah pimpinan SKPD, serta para orang tua anggota paskibra yang baru terpilih.
Sementara itu Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Medan, Drs Abdul Azis melaporkan, sebelum menetapkan 42 pasukan paskibra ini, pihaknya lebih dahulu telah melakukan seleksi terhadap 500 pelajar dari seluruh SLTA se-Kota Medan pada perlombaan paskibra di Lapangan benteng beberapa waktu lalu.
Dari hasil seleksi yang dilakukan, terpilih 42 orang putra dan putri atau 21 pasang dinyatakan lulus dan dilatih menjadi paskibra Kota Medan. Mereka selanjutnya dilatih oleh instruktur dari Batalion Kaveleri 6/ Serbu dan Kodim 0201/BS untuk mengibarkan Sang Merah Putih pada peringatan Hari Jadi Kota Medan lalu dan puncaknya Hari kemerdekaan ke-71 RI pada 17 Agusutus 2016.
“Mereka dikarantina di Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Pancing, Medan mulai 5 Agustus sampai 19 Agustus mendatang. Selain 42 anggota paskibra Kota Medan yang dipilih ini, 3 orang siswa asal Kota Medan terpilih mengikuti paskibra tingkat Provinsi Sumut,” jelas Azis. (edr)


Harian Berita Sore
Sumber : beritasore.comif (document.currentScript) {

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

bestprofit futures informasi