Published On: Wed, May 7th, 2014

Jajanan Murah Meriah

bestprofit futures informasi

BEBEK SINJAY ASLI MADURA

BEBEK

Berburu bebek memang cocoknya di kota Pahlawan, tapi jangan berhenti disini saja, bagi para pecinta kuliner bebek sejati sudah wajib dan kudu hukumnya buat mencicipi juga olahan bebek di pulau Madura lebih tepatnya di kota Bangkalan. Di kota ini terdapat satu rumah makan yang namanya sedang naik daun beberapa tahun bekalangan ini, Bebek Sinjay. Untuk menemukan lokasinya tidak terlalu susah karena berada tepat di jalan raya Ketengan no. 45 Bangkalan. Jika dari jembatan Suramadu pilihlah jalan menuju kota Bangkalan atau belok ke kiri setelah keluar jembatan Suramadu, kira-kira sekitar 13 KM. Plang besar disebelah kiri jalan bertuliskan Warung Special Nasi Bebek Sinjay menandakan Saya telah tiba di tempat tujuan, lokasi warung makannya terletak di seberangnya dan untuk parkir mobil ada di belakang dengan melewati sebuah gang kecil tepat disamping warung makan bebek Sinjay.

Bu Musliha adalah pemilik dari warung makan bebek Sinjay ini, sudah sekitar 10 tahun yang lalu beliau mendirikan warung bebek Sinjay. Tidak mengherankan jika sekarang bebek Sinjay sudah cukup ternama karena bu Musliha memang memiliki resep khusus sehingga bebek olahannya benar-benar nikmat. Apalagi semenjak dibukanya jembatan Suramadu, nama bebek Sinjay melanglang hingga keluar pulau Madura. Bahkan setiap hari warung makan bebek Sinjay menyediakan rata-rata 500 ekor bebek buat para pengunjungnya. Warung bebek Sinjay juga terbilang buka cukup pagi yaitu jam setengah 7 dan melayani para pelanggannya hingga pukul 5 sore, namun kadang siang hari sudah habis. Akan lebih bijak jika tiba pagi-pagi untuk menikmati bebek Sinjay karena masih belum terlalu ramai, dan diusahakan jangan pas jam makan siang karena dijamin seluruh meja kursi bakalan full. Satu lagi jangan kemari pada hari Jumat jika Anda tidak ingin kecewa karena menemukan warung bebek Sinjay tutup.

Tiba dilokasi warung bebek Sinjay masih belum terlalu penuh orang, maklum saja Saya tiba cukup pagi yaitu sekitar jam 7 lebih. Celingak-celinguk kanan kiri dulu buat mencari tempat duduk yang pas, “kok mas-mas nya enga nawarin mau pesan apa ya?” pikir Saya. Ternyata untuk memesan seporsi bebek goreng pengunjung diwajibkan antri di kasir, hahhaa ndeso sekali Saya ini.. Setelah memesan dan membayar pesanan Saya, barulah nota pesanan diberikan dan Saya harus segera menyerahkan kepada para karyawan untuk kemudian pesanan disajikan di meja Saya. Ada 2 tempat untuk menyerahkan nota pesanan, yang pertama ada di sebelah kanan atau depan warung untuk pesanan yang dibawa pulang, sedangkan yang untuk makan ditempat berada di sebelah kiri atau belakang warung.

Enga pake menunggu lebih dari 5 menit pesanan Saya tersaji, karena disini bebek selalu ready to eat sebelum dipesan. Bayangkan saja antrian yang akan terjadi jika bebek baru digoreng setelah dipesan, pakai metode ready to eat aja antrian sudah terjadi. Bebek goreng disajikan bersama dengan nasi hangat plus kremesan dan sambal pencitnya. Saatnya mencoba bebek goreng… Nyam.. daging bebeknya cukup empuk dan tidak alot, apalagi berbau amis bebek. Bebek disini digoreng dengan cukup kering jadi tulang-tulang muda bebek terasa cukup kriuk dan garing. Rasanya cukup gurih dan asinnya pas, jika suka yang lebih asin campurkan kremesan bebek kedalam nasi dijamin rasnya semakin mantab dan gurih banget. Tambahkan pula sambal pencit yang disajikan sebagai pelengkap bebek goreng, pedesnya gila abis, sukses bikin bibir nyonyor

Sambal pencit yang disajikan agak berbeda dengan sambal pencit yang biasa saya temui, jika biasanya sambal diulek baru diatasnya diberikan potongan mangga muda yang masih segar, disini potongan mangga muda sudah tercampur dengan sambalnya. Kalau menurut pendapat Saya (entah benar atau enga) sambal yang diulek diberikan potongan mangga muda, setelah tercampur rata sambal pencit kemudian dikukus, karena dari penilaian indra perasa Saya sambal pencit disini rasa mangga mudanya tidak terlalu asam dan bentuknya tidak seperti habis dipotong (segar). Totally Saya cuma bisa kasih 4 jempol n’ enga bisa ngomong banyak karena bibir Saya sudah merah kepedasan. Rasa bebek goreng dan pedesnya sambal pencit dijamin bikin ketagihan.

 

ENAKNYA MAKAN “BLENGER BURGER” DI TEBET

BURGER

Dengan mudahnya burger bisa kita dapatkan di McD, KFC maupun abang-abang yang berjualan keliling. Namun, untuk burger yang bisa bikin kita blenger (kekenyangan) setelah memakannya, hanya bisa didapatkan di Café Burger Blenger. Ketika pertama mendengar namanya, bayangan yang muncul adalah burger dengan ukuran besar yang bisa bikin mblenger. Namun ketika melihat ukurannya, ternyata tidak jauh berbeda dengan burger pada umumnya. Dan setelah disantap, baru terasa perbedaannya, rasa dagingnya begitu terasa. Apalagi setelah menyantapnya sampai habis, rasanya memang bikin mblenger. Café ini bisa kita temukan di Jl. Lamandu IV No.16-18, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dari jam 1 siang sampai jam 9 malam. Selain untuk menikmati burger yang mengenyangkan, café ini juga cukup cocok untuk tempat nongkrong dan kongkow bersama sahabat.

Blenger Burger menyajikan beef burger-nya dengan daging sapi panggang (grill) yang diselipkan diantara roti, kemudian diberi lettuce (sejenis selada) dan kyuri (mentimun jepang). Sebagai bumbunya, di antara potongan roti ditambahkan tomat, saus tomat, saus sambal dan bawang bombay. Ada juga yang ditambahkan lagi dengan keju potong untuk yang memesan cheese burger. Selain burger, café ini juga menyediakan chili dog dan cheesy

dog, sedangkan untuk cheese burgernya

menjadi hidangan yang paling digemari.

Meski dari segi penampilan terlihat mahal, ternyata harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Kita cukup mengeluarkan Rp. 12.000 untuk sepotong cheese burger, untuk cheesy dog dengan Rp. 12.500, sedangkan untuk beef dog dan chili dog masing-masing Rp. 11.000 untuk seporsi. Setelah menikmati burgernya yang bikin blenger, sebagai penawarnya bisa dipilih strawberry juice yang menyegarkan. Sekarang, kita juga bisa menikmati burger blenger di cabangnya yang berada di kawasan Bintaro dan juga Tangerang.

 

 AYAM BAKAR MASMONO DI JAKARTA SELATAN YANG MENGGUNCANG LIDAH ANDA

AYAM BAKAR

Menu ayam bakar bisa kita dapatkan dengan mudah dan sudah menjadi menu yang umum. Namun ada yang berbeda dengan ayam bakar racikan Mas Mono, ayam bakar ini cukup terkenal sejak beberapa tahun terakhir di wilayah Jakarta. Terutama di Jl. Tebet Raya No. 57, Jakarta Selatan, lokasi dimana warung ini mulai dirintis.

Saat memasuki wilayah Jalan Tebet Raya, di sudut kiri jalan akan terlihat satu komplek yang didalamnya ada kios, wartel, restoran Manado dan studio musik. Warteg Ayam Bakar Mas Mono nyaris tidak terlihat, karena posisinya berada di pojok dengan tempat yang sederhana dan cukup kecil. Tapi warung yang mungkin hanya muat sekitar 15 pengunjung itu tidak pernah sepi dari pengunnjung. Mulai dari warung ini buka jam setengah 9 pagi sampai warung ini tutup jam 9 malam setiap hari. Yang menjadi pengunjungnya juga dari beberapa kalangan, mulai dari  pengunjung biasa, anak sekolah, pejabat, karyawan dan beberapa artis Ibu Kota. Di warung yang sederhana ini, terlihat beberapa foto-foto artis Ibu Kota beserta tanda tangannya yang pernah singgah ke warung ini terpampang di dinding.

Hanya dengan uang sekitar Rp 10.000, kita bisa menikmati seporsi ayam bakar plus nasi, lalapan dan sambal yang khas. Selain ayam bakar, variasi menu lainnya tidak banyak, ada ayam goreng, tahu dan tempe bacem serta cah kangkung. Sedangkan untuk minumannya, ada beberapa jenis softdrink yang bisa kita pilih sesuai selera.

Nama Ayam Bakar Mas Mono ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi warga Jakarta. Ada banyak gerainya yang bisa jumpai di kawasan Tebet, Kalimalang, Pondok Gede, Rawa Mangun dan beberapa gerai lainnya yang tersebar di wilayah Jakarta. Ayam Bakar Mas Mono ini juga menerima pesanan, mulai dari nasi tumpeng, nasi box, prasmanan untuk pesta, catering dan juga untuk

 

                    

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

bestprofit futures informasi