Published On: Wed, Sep 18th, 2013

PT Bestprofit Futures Cab Medan – Liburan Berastagi

bestprofit futures informasi
Share This
Tags

PT BESTPROFIT FUTURES Cab. Medan Liburan ke BrastagiPT BESTPROFIT RUTURES Cabang Medan mengisi waktu liburan ke berastagi, banyak nya tempat wisata di berastagi membuat tidak bosan – bosan nya untuk datang keberbagai tempat liburan yang ada, salah satunya yang menjadi kunjungan liburan PT Bestprofit Medan adalah Vihara Taman Lumbini di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrayat, Kabupaten Karo, Sumatra Utara. Objek wisata Vihara Taman Alam Lumbini yang kian ramai dikunjungi wisatawan. Vihara Taman Lumbini ini tertinggi di Indonesia dan kedua di antara sejenisnya di luar negeri yang berada di Birma.

Rupanya pengunjung di sini tidak hanya mereka yang beragama Buddha saja, diluar itu banyak yang tertarik dengan keindahan arsitektur pagoda ini serta keindahan taman alam yang mengelilinginya di tengah-tengah hawa sejuk Berastagi. Pengunjung tidak dipungut biaya sepeserpun untuk masuk ke objek wisata ini. Pengunjung hanya perlu mengisi data di buku tamu, nama dan alamat serta jumlah rombongan. Meski tidak dikenakan biaya sedikitpun, objek wisata ini patut menjadi contoh. Karena segala fasilitas umum yang disediakan disitu sangat terawat dan bersih. Mulai dari toilet, fasilitas pelayanan informasi, taman-taman rekreasi, jembatan gantung sebagai infrastruktur penyeberang di taman, ditata indah dan disesuaikan dengan suasana hutan alam di sekelilingnya. Ini menunjukkan bahwa tempat ini dikelola secara profesional.

Untuk menuju ke Pagoda ini, pengunjung akan melewati sebuah jembatan gantung sebagai infrastruktur penyebarangan yang dipadukan dengan puluhan lentera yang bergelantungan. Jembatan gantung sepanjang 20 meter ini dikenal dengan nama Titi Lumbini. Di bawahnya terdapat taman yang indah yang ditata dengan apik dan menarik, sebagai harmonisasi dari suasana hutan alam di sekelilingnya. Udara yang sejuk juga akan selalu mengiringi jalan-jalan Anda menuju Pagoda yang pastinya sudah Anda nanti-nantikan. Ini akan menjadi jalan-jalan yang berkesan. Sesampainya di area Vihara Taman Lumbini, Anda seolah disambut oleh kemegahan Replika Pagoda Shwedagon yang bercat emas dengan arsitektur yang begitu indah. Relief-relief unik dan patung-patung Buddha menghiasi bangunan utama Pagoda ini. Di sebelah kiri bangunan utama Pagoda terdapat sebuah menara yang memiliki puncak berbentuk bekisar. Di bawahnya terdapat hiasan sulur berupa gelang-gelang emas sepanjang 1,5 meter. Di puncak Pagoda, terdapat puluhan lonceng sebagai penghias yang akan berdentang jika tertiup angin.

Berada di sekitar Pagoda ini membuat Anda berasa seperti di luar negeri. Bagi Anda yang tidak beragama Buddha, Anda bisa berfoto di pagoda ini, sedangkan bagi Anda yang beragama Buddha, tempat ini dapat menjadi tempat persembahyangan yang menenangkan dan menenteramkan. Untuk masuk ke dalam Pagoda, para pengunjung harus melepas alas kakinya. Aturan lain seperti tidak boleh memotret dengan kamera handphone jika berada di dalam Pagoda dan tidak boleh makan atau minum selama berada di areal Vihara Taman Lumbini merupakan aturan umum yang harus dipatuhi oleh para pengunjung.

Setelah berkunjung ke Vihara Taman Lumbini PT BESTPROFIT juga mengunjungi tempat – tempat pariwisata lainnya seperti salah satunya yaitu Penatapan. Di tempat ini kita bisa melihat indahnya pemandangan dari ketinggian dengan sejuknya udara pegunungan. Suhu di Penatapan sungguh sangat dingin, di Berastagi juga banyak kebun buah seperti strowberry dan jeruk, pengunjung dapat menikmati buah langsung mengambil dari pohonnya dengan memilih sendiri buah yang di inginkan. Serta pemandangan yang indah untuk background photo yang sudah umum dilakukan pada setiap pengunjung yang datang. Sungguh liburan yang menyenangkan bisa berkunjung ke tempat – tempat wisata Berastagi.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

bestprofit futures informasi