Published On: Tue, Aug 27th, 2013

PT. Bestprofit Futures – Kebaktian Umum Bulan Juli 2013

bestprofit futures informasi
Share This
Tags

PT. Bestprofit Futures Cab. Medan, mengadakan Kebaktian Umum yang dilaksanakan secara rutin setiap hari jumat di kantor PT. Bestprofit Futures. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh staff marketing dan Back Office yang beragama Nasrani.

kebaktian best profit futures pt bestprofit futures bestprofit bpfKebaktian perdana di PT. Bestprofit Futures Cab. Medan ini dibawakan oleh Bapak Atahasi Rono Kusumo selaku salah satu manager di PT. Bestprofit Futures Cab. Medan. Adapun Thema dan Nats pendukung Kebaktian ini adalah:

Nats : Lukas 5 : 1 – 11 Tema : Bekerja Keras Dalam Pengharapan

Didalam nats Alkitab Lukas 5 : 1 – 11 dikisahkan tentang perjalanan Yesus di tepi pantai Genesaret. Ia berdiri di tepi pantai dan orang banyak yang mengerumini Nya untuk mendengarkan Firman Allah. Di tepi pantai tersebut ada dua perahu yang baru saja berlabuh dengan nelayan – nelayan ynag sedang membasuh jala. Lalu Yesus naik ke salah satu perahu dan meminta pemilik perahu tersebut yang bernama Simon untuk menolakkan perahu nya sedikit jauh dari pantai. Dari perahu tersebut Yesus mengajar orang banyak. Setelah itu Yesus bercakap – cakap dengan Simon si pemilik perahu dan mendengarkan keluhan Simon mengenai hasil tangkapan ikan yang mengecawakan. Lalu Yesus meminta Simon untuk menebar jala nya sekali lagi, Simon sempat menolak permintaan tersebut karena rasa ragu tetapi akhir nya Simon menuruti permintaan Yesus. Seperti mujizat Simon dan teman – teman nya mendapatkan ikan yang banyak hingga hampir menenggelamkan kapal mereka. Semua orang yang ada di sana menjadi takjub.

Dari bacaan tersebut kita disadarkan bahwa, kita sebagai manusia memiliki sifat yang sangat mendasar dan hampir smua manusia memilikinya yaitu meragukan oranglain dan gampang menyerah serta selalu terbelenggu oleh rasa kecewa. Hal ini membuat kita jadi sulit untuk menerima saran. Terkadang kita mengikuti saran tersebut hanya karena rasa segan untuk menolak dikarenakan orang yang memberi saran tersebut lebih tua atau memiliki jabatan yang lebih tinggi dari kita tanpa disertai dengan rasa percaya. Tetapi setelah kita ditunjukkan pada hasil akhir nya maka disitulah kita berbalik untuk percaya dan meyakini saran tersebut.

Disini kita diajak untuk merenung mengenai cara kerja dan pola pikir kita dalam menyikapi tugas, pekerjaan, tantangan kerja dan kegagalan. Kita diajak untuk mengubah pemahaman kita yang hanya terpaku pada kegagalan dan tidak ingin mencoba lagi serta meragukan saran, tetapi tetap melaksanakan nya karena rasa segan walaupun penuh dengan keraguan (ayat 5). Dan akhir nya tersadar karena melihat hasil yang akhir yang diterima (ayat 8 – 9 ).

Sebagai orang percaya, Tekunlan bekerja dan senantiasa berpengharapan. Ora Et La Bora.

Pengirim : PT. Bestprofit Futures ( BPF )

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

bestprofit futures informasi