Published On: Thu, Jan 29th, 2015

Yahoo akan Jadi Search Engine untuk Safari?

bestprofit futures informasi
yahoo

yahoo

New Yahoo logo

Berbicara tentang search engine, nampaknya nama Google sudah tidak asing lagi sebagai salah satu search engine terpopuler di internet. Tapi bukan berarti Google tidak memiliki saingan lagi. Baru-baru ini, CEO Yahoo Marissa Mayer mengatakan bahwa dirinya menerima kesempatan jika Yahoo akan menjadi search engine utama untuk browser Safari milik Apple.

Spekulasi tersebut datang ketika Apple dikabarkan tidak akan menggunakan Google lagi sebagai search engine utama mereka. Google memang sudah memperpanjang kontrak kerja sama sebagai search engine sejak tahun 2010 kemarin dan akan berakhir pada tahun 2015 ini. Sebelumnya, Apple telah menarik Google Maps dan YouTube di iOS, sehingga terdapat kemungkinan bahwa pihak Apple akan melakukan hal yang sama untuk search engine mereka.

Marissa Mayer sendiri tidak menutupi ketertarikan pihak perusahaan untuk menjadi search engine untuk Safari. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya akan menerima kesempatan tersebut dengan baik, terlebih karena volume Apple dan basis penggunanya. Saat ini terdapat lebih dari semilyar pengguna iOS yang menggunakan Safari sebagai browser-nya, sehingga tentunya membuat Yahoo menjadi search engine utama pada browser tersebut akan memberikan benefit.
Jagat Review
Sumber: Jagatreview.com

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

bestprofit futures informasi